Pembaruan One UI 2.5 Mulai Disebar Samsung untuk Galaxy M21

Posted on

Pembaruan One UI 2.5 Mulai Disebar Samsung untuk Galaxy M21 – Samsung terus-menerus memberikan pembaruan One UI ke perangkatnya yang lebih lama. Baru-baru ini, perangkat seri A seperti Galaxy A51 dan Galaxy A71 telah menerima pembaruan One UI 2.5. Kini, secara mengejutkan, giliran Galaxy M21 menjadi Smartphone seri-M pertama yang mendapatkannya.

Pembaruan One UI 2.5 Mulai Disebar Samsung untuk Galaxy M21

Seperti dilansir XDADevelopers, pembaruan terbaru untuk Galaxy M21 juga menyertakan Patch Keamanan Android Oktober 2020 terbaru. Seperti yang kalian lihat dari tangkapan layar di bawah ini, versi firmware adalah M215FXXU2ATJ5 / M215FODM2ATJ5 / M215FDDU2ATJ5.

Satu hal yang juga perlu diperhatikan, ukuran file pembaruan yang disodorkan untuk pengguna Galaxy M21 ini juga tidak kecil. Ya! kran filenya mencapai 650 MB. Tidak kalah menarik, pembaruan terbaru ini juga membawa peningkatan pada fitur Camera, Keyboard, dan Messages.

Masih dari tangkapan layar yang sama, kita juga bisa melihat bahwa Keyboard Samsung menghadirkan beberapa fitur seperti input-language Search Function, split keyboard dalam mode Landscape. Sementara itu, pada bagian Messages sekarang mendapatkan fitur pesan SOS.

Dengan hadirnya fitur pesan SOS ini memungkinkan pengguna Galaxy M21 untuk berbagi lokasi SOS setiap 30 menit selama sehari. Selain itu, pembaruan ini juga memiliki peningkatan dan stabilitas pada sektor Camera. Namun, apakah pembaruan ini mempengaruhi kinerja Camera? Hal ini tentunya perlu kita tunggu jawabannya dari pengguna M21.

Samsung sendiri meluncurkan One UI 2.5

berbasis Android 10 pertama kali pada seri Galaxy Note20. Awalnya tak sedikit yang berpikir bahwa pembaruan tersebut hanya akan diluncurkan oleh Samsung untuk perangkat seri Galaxy Note, S dan Z.

Namun, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini membuat kejutan dengan meluncurkan pembaruan tersebut ke dalam smartphone kelas menengah seperti Galaxy A51, dan A71. Kini, pembaruan alias update serupa bisa dicicipi oleh pengguna Galaxy M21.

Konon, pembaruan One UI 2.5 baru untuk Galaxy M21 adalah langkah yang mengejutkan mengingat saudara kandungnya yang lebih mahal seperti Galaxy M51 sendiri diluncurkan dengan One UI Core 2.1. Dan hingga saat ini, Samsung belum mengkonfirmasi bahwa Galaxy M51 akan mendapatkan versi One UI berikutnya.

Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan pembaruan One UI 2.1 pada bulan lalu. Beberapa fitur menarik juga turut disematkan oleh Samsung ke dalam One UI 2.1. Tidak hanya menyematkan fitur Single Take, pengguna yang sudah mencicipi One UI 2.1 juga bisa menemukan itur Night Hyperlapse, My Filters, dan banyak lagi.

Bagaimanapun, changelog resmi One UI 2.5 untuk Galaxy M21 mengatakan pembaruan mulai akan disebarkan pada 3 November. Karena itu, mungkin perlu beberapa hari untuk menjangkau semua perangkat Galaxy M21 yang sudah ditangan penggna melalui pembaruan OTA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *