Mode Anti-Cheat CSGO, “Trusted-Mode” Alami Masalah

Posted on

Permasalahan bermain nakal atau cheating dalam video game bersaing adalah permasalahan lama yang tidak akan sempat ada habisnya. Beberapa langkah yang dilaksanakan oleh developer untuk menanganinya seringkali tetap sukses ditembus oleh beberapa beberapa pemain nakal itu. Membuat arti yang seringkali disampaikan bocah edgy Indonesia, “no sistem is safe” yang diambil dari satu film itu jadi fakta yang sudah berjalan sepanjang tahun.

Cheating sudah jadi makanan teratur buat beberapa game. Terutamanya game shooter yang hampir belum pernah mangkir jadi korbannya. Cukup banyak developer yang kesusahan hadapi tingkah mereka. Termasuk juga developer veteran sekelas Valve, dengan Counter-Strike: Global Offensive atau CSGO yang sekarang mereka gratiskan bertepatan dengan launching model battle royale Danger Zona beberapa waktu yang lalu.

Tidak sama dengan game shooter kekinian, anti-cheat Valve benar-benar sangat gampang ditembus. Dapat dibuktikan dengan masih jumlahnya cheater yang berkeliaran di luar sana. Walau mereka masih kerepotan mengatasinya. Tetapi lewat update paling baru CSGO namanya “Trusted-Mode”, mereka selanjutnya dapat memberi jalan keluar baru buat gamenya, yaitu dengan batasi software cheat supaya tidak terhubung file gamenya.

Livestream

Tetapi, baru saja semenjak Trusted-Mode dikeluarkan, anti-cheat itu malah alami permasalahan pada software recording serta streaming seperti OBS. Program gratis untuk merekam serta livestream yang seringkali dipakai oleh beberapa streamer serta content creator itu sekarang tidak dapat dipakai dengan CSGO.

Walau demikian, kamu masih dapat melakukan dengan memakai feature window capture model yang dipunyai OBS. Dalam kata lain, kamu tidak akan dapat merekam kesibukanmu semasa bermain CSGO dengan cara fullscreen serta mengganti seting gamenya jadi windowed fullscreen untuk merekam atau lakukan livestream.

Valve sendiri benar-benar pahami jika permasalahan semacam itu akan berlangsung. Tetapi kamu tidak akan dapat lakukan apa saja. Mereka cuma memberi jalan keluar dengan mematikan Trusted-Mode jadi. Untrusted yang dapat dilaksanakan dengan meningkatkan command “-untrusted” pada seting game launch options.

Tetapi lakukan untrusted model akan memberimu beberapa permasalahan. Diantaranya ialah “Kepercayaan skor” yang turun sampai disconnecting.

Cara Valve memberi “Trusted-Mode” memang pantas dapat acungan jempol. Mereka tidak lakukan hal sama dengan anti-cheat Valorant yang meng-install program pengawas sendiri. Tetapi model itu ternyata memiliki masalah dengan software lain yang tidak terkait dengannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *