Jakarta Bukan, Palangkaraya Lokasi Terbaik Main Mobile Game

Posted on

Walau berperanan untuk ibu kota negara, ternyata infrastruktur yang ada di Jakarta masih kurang untuk memberi pengalaman bermain mobile game paling baik di Indonesia, tapi tempatnya berada di Palangkaraya.

Dalam laporan terbaru, Opensignal sudah menghitung berapa oke pengalaman bermain mobile game di 44 kota besar di Indonesia. Dalam analisa ini, Opensignal menyaksikannya berdasar jaringan mobile serta waktu menjajal game terkenal, seperti Call of Duty, PUBG, Ajang of Valor, serta Brawl Stars.

Hasilnya, Palangkaraya unggul perolehan nilai 71,9, yang selanjutnya diiringi di belakangnya Pekanbaru mendapatkan nilai 71,1, serta Banda Aceh 70,1. Beberapa daerah itu, kata Opensignal, ada di tempat kelompok cukup dalam bermain game.

“Ini bermakna jika pemakai di ke-3 kota ini merasai pengalaman ‘sedang’, dimana sebagian besar pemain alami terlambat di antara aksi mereka serta hasilnya dalam game,” kata Opensignal dalam tayangan persnya.

Situasi sama di 18 kota yang lain yang mana beberapa salah satunya ialah pusat kota dengan penduduknya padat, yakni Tangerang Selatan (67,9), Medan (67,8) yang ada di 10 besar. Sedang, Bekasi (66,4) serta Jakarta tempati di posisi 16 serta 17.

Masih dengan kelompok cukup, beberapa kota yang ada di bagian terikuth itu dihuni dengan cara berurutan Depok (65,2). Palembang (65,2), serta Kota Tangerang (65,1).

Sesaat tersisa kotanya, Opensignal mengatakan daerah-daerah ini ada dalam kelompok jelek untuk bermain game mobile. Walau sebenarnya, di klassemen ini, diisi oleh beberapa kota besar, sebutlah saja Ambon (63,3) Makassar (62,9), Kota Bandung (62,9), Jayapura (61,4), Denpasar (61,3), Bogor (61,1), Semarang (59,8), Surakarta 59,8). Surabaya 58,8) serta paling jelek berada di Kota Kupang (53,1).

“Paling akhir, di bagian bawah diagram kami ialah Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ini memperlihatkan jika pengalaman bermain game di Indonesia masih mempunyai ruangan yang cukup untuk perbaikan serta buat sebagian besar pemakai. Bermain game multiplayer dengan jaringan mobile terkadang berasa berat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *