Jadi Cakep! Seorang Modder Tambahkan Grafis Ray Tracing ke Game GTA Jadul

Posted on

Jadi Cakep! Seorang Modder Tambahkan Grafis Ray Tracing ke Game GTA Jadul – Seiring perkembangan era teknologi khususnya di industri game yang semakin maju tiap tahunnya, melihat evolusi kualitas grafis dalam sebuah game mungkin sudah bisa kamu rasakan dengan jelas. Ada juga keinginan untuk melihat game kesayangan di era jadul dulu mendapat remaster atau remake dengan perombakan grafis yang signifikan. Meskipun keinginan tersebut tidak selalu terjawab oleh pihak developer.

Jadi Cakep! Seorang Modder Tambahkan Grafis Ray Tracing ke Game GTA Jadul

Namun terkadang ada fans yang diwakili kalangan modder yang suka melakukan eksperimen menarik untuk mewujudkannya. Contohnya grup modder yang diwakili oleh para fans veteran seri Grand Theft Auto klasik, dimana mereka berusaha mengimplementasikan teknologi grafis terkini yaitu Ray Tracing ke dalam game GTA jadul seperti GTA III, San Andreas, dan juga Vice City. Perubahan grafisnya sendiri bisa kamu lihat pada postingan salah satu user Twitter bernama Major Morteza di bawah ini.

Hasilnya sendiri cukup luar biasa, dimana setiap game memiliki efek lighting hingga shadow yang lebih realistis. Namun tentu saja implementasi Ray Tracing ini tidak langsung membuat kualitas grafis gamenya menjadi lebih bagus, karena memang mod yang dikembangkan oleh grup ini hanya menyempurnakan efek pencahayaan gamenya agar terlihat lebih realistis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *