Honda Racing Simulator
Honda Indonesia Selenggarakan Perlombaan Esport Honda Racing Simulator Championship

Honda Indonesia Selenggarakan Perlombaan Esport Honda Racing Simulator Championship

Posted on

Honda Indonesia Selenggarakan Perlombaan Esport Honda Racing Simulator Championship. PT Honda Prospect Motor sebagai agen tunggal Honda di Indonesia salah satu praktisi di olahraga balap di Indonesia. Tidak ingin terhambat waktu PSBB Peralihan, Honda juga bereksperimen mengadakan Honda Racing Simulator Championship (HRSC), satu kejuaraan simulator balap dengan cara online yang untuk kali pertamanya diadakan oleh satu pabrikasi otomotif di Indonesia.

Pada acara pertemuan wartawan virtual yang berjalan pada Kamis (18/6), Yusak Billy untuk Business Innovation and Pemasaran & Sales Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship searah dengan semangat ‘Everyone Can Race’ supaya makin beberapa orang yang bisa nikmati tempat balap, tidak cuma di trek balap dan juga dari rumah semasing.”.

Sesudah sukses meningkatkan talenta rider dunia riil di Indonesia, Billy mengharap tempat ini sukses melahirkan talenta rider esport di Indonesia. “Kami yakin tempat ini dapat jadi wadah untuk beberapa rider pemula dalam mempertajam talenta serta memperlihatkan prestasinya,” sambungnya.

Untuk mengadakan kejuaraan ini, Honda bekerja bersama dengan HM Engineering untuk pelaksana serta memakai program simulator balap Rfactor 2. Program itu adalah salah satunya simulator balap dengan grafis serta sensasi berkendara yang sangat dekati riil.

Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sendiri mengangkat ide balap One Make Race (OMR). Dimana tiap peserta memakai mobil balap Honda Civic Tipe R Sport Version akan berlomba-lomba kumpulkan point di selama 6 seri yang diadakan di circuit virtual. Terbagi dalam Circuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zandvoort serta Estoril.

Pendaftaran Honda Racing Simulator Championship

Bila kamu tertarik ikuti kejuaran Honda Racing Simulator Championship, pendaftaran kompetisi ini terbuka untuk umum serta pendaftaran telah dibuka mulai 15 Juni s/d 4 Juli 2020 jam 13.00. Pertandingan ini sendiri akan berjalan mulai tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020 serta tiap serinya bisa dilihat dengan cara langsung lewat account YouTube serta Facebook @hondaisme.

Sekitar 60 peserta yang berhasil lolos step kwalifikasi awal akan masuk ke satu dari dua kelompok yang ada, yaitu kelas Professional serta Amateur yang semasing terbagi dalam 30 peserta. Keseluruhan hadiah sejumlah Rp 65 juta akan dikasih ke 5 orang paling baik dari semasing kelas.

Untuk kelas Professional, juara pertama akan mendapatkan hadiah sejumlah Rp 20 juta, diiringi juara ke-2 sejumlah Rp 10 juta, juara ke-3 sebesar 8 juta, juara ke-4 sebesar 6,5 juta serta juara ke-5 sejumlah Rp 5,5 juta.

Situs Steam Terbaik

Sesaat untuk kelas Amateur, juara pertama akan mendapatkan hadiah sekitar Rp 5 juta, juara ke-2 sekitar Rp 4,5 juta, juara ke-3 sekitar Rp 3 juta, juara ke-4 sekitar 2 juta serta juara ke-5 sekitar Rp 1 juta.

Tiap peserta yang tertarik ikuti Honda Racing Simulator Championship bisa mengambil game “Rfactor 2” lewat situs Steam Kemudian, peserta bisa isi form

pendaftaran di https://discord.gg/5C8KCdh serta harus penuhi beberapa ketentuan, salah satunya yakni mempunyai alat simulator, game “Rfactor 2” serta memiliki account di situs Steam.

Untuk info menarik yang lain tentang game serta dunia selingan, turuti terus Dunia Games.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *