Hadir di iOS, Fitur Aplikasi Facebook Gaming Tidak Lengkap
Facebook meningkatkan daftar perusahaan yang dibikin jengkel dengan peraturan keras masalah aplikasi serta game yang bisa masuk ke platform iOS.

Hadir di iOS, Fitur Aplikasi Facebook Gaming Tidak Lengkap

Posted on

Facebook meningkatkan daftar perusahaan yang dibikin jengkel dengan peraturan keras masalah aplikasi serta game yang bisa masuk ke platform iOS. Faktanya, aplikasi Facebook Gaming tidak dapat mendatangkan jejeran game yang seharunsnya berada di dalam aplikasi itu.

Seperti diambil dari Engadget, Sabtu (8/8/2020), dengan peraturan keras yang diaplikasikan Apple, aplikasi Gaming dari Facebook cuma bisa dipakai untuk aplkasi streaming serta platform sosial saja. Walau sebenarnya, ada beberapa game yang diikutkan dalam aplikasi itu.

“Sayangnya, kami harus hilangkan peranan game semuanya di aplikasi untuk memperoleh izin Apple, yang bermakna pemakai iOS mempunyai pengalaman lebih inferior daripada yang menggunakan Android,” papar COO Facebook, Sheryl Sandberg.

Ketetapan untuk hilangkan peranan game dalam aplikasi ini tidak terlepas dari peraturan keras yang diaplikasikan Apple. Jadi, semua aplikasi atau game yang ada di App Store harus dibahas satu demi satu lebih dahulu oleh Apple.

Sesaat pada aplikasi Gaming, game adalah sisi dari platform itu serta tidak dikeluarkan lewat App Store. Untuk info, kedatangan aplikasi Facebook Gaming memang pernah molor di iOS, karena Apple seringkali menampik sebab dipandang belum sesuai dengan ketentuan.

Walau sebenarnya, peranan game di aplikasi Facebook Gaming tidak besar. 95 % kesibukan dalam aplikasi ini ialah jadi platform streaming atau hosting game yang dilaksanakan pemakai, tetapi alasan itu masih tidak diterima Apple.

Service Cloud Gaming Akan Mangkir di Platform iOS, Ini Faktanya

Untuk info, service cloud gaming, seperti Microsoft xCloud serta Google Stadia, disebut bisa menjadi platform hari esok. Faktanya, dengan service ini, akses bermain game bisa dilaksanakan dari banyak perangkat, tidak kecuali perangkat mobile.

Tetapi dari pengakuan paling baru, dua service cloud gaming itu peluang tidak bisa di nikmati oleh pemakai perangkat iOS dari Apple. Karena, service seperti ini dipandang menyalahi ketentuan App Store.

Oleh karenanya, baik Google Stadia serta kemungkinan Microsoft xCloud nanti tidak ada untuk perangkat garapan Apple. Mengenai ketetapan ini diambil, berdasar laporan Business Insider, dikarenakan Apple tidak bisa mengevaluasi terlebih dahulu content yang berada di dalamnya.

“Semua aplikasi yang ada di toko tetap dibahas terlebih dahulu dengan ikuti dasar yang diperuntukkan membuat perlindungan pemakai serta mendatangkan kesetaranan buat pengembang,” catat Apple dalam pengakuannya, seperti diambil dari The Verge, Jumat (7/8/2020).

Sudah diketahui, ke-2 service itu memang memercayakan sistem komputasi cloud untuk sangat mungkin pemain mengaksesnya. Selain itu, game yang didatangkan memang didatangkan pada sebuah toko aplikasi tertentu.

Salah satunya pihak yang memberi komentar tentang ketetapan ini ialah Microsoft. Menurut perusahaan itu, sekarang ini mereka belum mempunyai jalan keluar untuk mendatangkan service xCloud ke iOS lewat App Store.

Serta, dalam pengakuannya, Microsoft menjelaskan Apple sudah menampik faedah yang ditawarkan service cloud gaming buat beberapa customer dengan masih mengaplikasikan ketentuan seperti ini. Walau begitu, perusahaan masih berusaha mendatangkan Xbox Game Pass di iOS.

“Kami yakin konsumen setia harus jadi pokok pengalaman dari bermain, hingga mereka yang akan memberitahu ingin bermain, tersambung, share dimana juga mereka ada. Kami sepakat,” papar Microsoft.

Apple Arcade Resmi Launching, Gandeng Konami serta Penerbit Game Yang lain

Di lain sisi, Apple sendiri telah mempunyai layana game untuk perangkat iOS yang dinamakan Apple Arcade. Untuk service ini, Apple menggamit banyak penerbit game, diantaranya Konami, Capcom serta Annnapurna Interactive.

Disebut jika ada lebih dari seratus game di Apple Arcade serta Apple menjanjikan akan sediakan game baru tiap bulan. Hal menarik lain dari Apple Arcade ialah gim-gim di service ini dapat dimainkan dengan cara luring (off line).

Selain itu, gim-gim di Apple Arcade tidak disisipi oleh iklan. Selanjutnya yang tidak kalah penting, Apple menyebutkan tidak ada in-app purchase di service ini.

Masalah tersedianya, pemakai dapat menjajal Apple Arcade pada pekan depan, persisnya 19 September. Apple memberikan penawaran menarik berbentuk eksperimen gratis semasa sebulan. Sesudahnya pemakai perlu mengambil kantong sejumlah 4,99 USD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *