Gokil Men! Mitsubishi Bakal Bikin Kapal Tanpa Awak

Posted on

Teknologi pesawat tanpa ada awak atau drone telah umum didapati saat ini. Tetapi sudah pernahkah Anda memikirkan ada kapal tanpa ada awak?

Mitsubishi Shipbuilding Co Ltd merencanakan akan menghasilkan kapal feri tanpa ada crew memiliki ukuran besar. Usaha itu dilaksanakan Mitsubishi dengan menggandeng beberapa perusahaan yang terhimpun dalam Shin Nihonkai Ferry.

Diambil dari Detik.com, Senin (15/6/2020), program peningkatan project percontohan kapal laut tanpa ada crew manusia itu mendapatkan suport dana dari Nippon Foundation. Di hari esok, Mitsubishi Shipbuilding akan meningkatkan skema serta tehnologi yang sangat mungkin kapal dapat bekerja tanpa ada crew.

Untuk cara eksperimen, kapal tanpa ada awak ini terlebih dulu akan diuji di jalur domestik. Dalam eksperimen ini, Mitsubishi Shipbuilding dikasih amanat untuk meningkatkan serta menempatkan skema baru pada kapal feri ukuran besar serta berkecepatan tinggi, yang dibuat di galangan Mitsubishi Heavy Industries Nagasaki Shipyard.

Mitsubishi akan memasok tehnologi kontrol jarak jauh yang akan diterapkan ke ruangan mesin kapal. Sesaat untuk suport berkaitan tehnologi tanpa ada awak, akan dilaksanakan dengan perguruan tinggi serta perusahaan bagian IT.

Semenjak 1990-an, Mitsubishi Shipbuilding sudah meningkatkan skema otomasi kapal untuk suport navigasi serta suport operasional kapal kargo.

Eksperimen kapal tanpa ada awak ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu setahun. Mulai akhir Juni 2021 sampai Mei 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *