Garena Angkat Nyi Roro Kidul Jadi Karakter Game Fantasy Town

Posted on

Mengarah pemain lokal, Garena Indonesia kembali lagi membuat pengembangan dengan memasukkan karakter lokal ke game garapan nya. Kesempatan ini figur Nyi Roro Kidul akan dipilih jadi salah satunya karakter yang isi game mobile garapan Garena Indonesia namanya Fantasy Town.

Kecuali tampilkan karakter Ratu Pantai Selatan untuk jagoan game itu, Garena Indonesia akan memasukkan beberapa karakter yang datang dari narasi rakyat Jawa Barat, yaitu Kabayan serta Nyi Iteung. Dalam tayangan persnya, Produser Fantasy Town, Edmundo Swidoyono akui faksinya tertarik untuk memberi sentuhan lokal ke game Fantasy Town sebab faksi nya ingin ikut peran dalam melestarikan budaya lokal Indonesia.

Langkah ini di rasa efisien mengingat narasi rakyat sebagai akar budaya Indonesia kemungkinan telah jarang-jarang disukai oleh beberapa anak zaman saat ini. Dengan demikian tokoh legenda yang telah mulai dilalaikan ini dapat kembali lagi di ingat oleh beberapa anak Indonesia.


“Kami harap dengan memperkenalkan karakter narasi rakyat lewat satu game farming semakin lebih efisien, mengingat narasi rakyat sebagai akar budaya indonesia kemungkinan telah jarang-jarang disukai oleh beberapa anak zaman saat ini,” tutur Produser Fantasy Town Edmundo Swidoyono dalam tayangan persnya, Selasa (9/6/2020).

Tidak ayal kemauan baik Garena Indonesia ini mendapatkan tanggapan positif serta suport penuh dari Kementerian Pariwisata serta Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia yang digawangi Wishnutama. Waktu peluncuran game Fantasy Town, Wishnutama mengharap makin banyak developer game yang ikuti cara Garena Indonesia dengan mengusung serta mengenalkan narasi rakyat Indonesia lewat satu mobile games yang akhir-akhir ini jadi diva.

“Mobile Games untuk salah satunya subsektor ekonomi kreatif, terutamanya peningkatan gamifikasi, rasa-rasanya cukup efisien untuk memperkenalkan budaya serta narasi rakyat lewat satu mobile games yang akhir-akhir ini jadi diva,” sebut Wishnutama.

“Kami harap nantinya makin banyak developer game yang mengusung serta mengenalkan narasi rakyat Indonesia, searah dengan pergerakan Bangga Bikinan Indonesia,” imbuhnya

Garena Melengkapi Content Game Fantasy Town

Tidak cukup dengan karakter, menggandeng Arum Games, Garena Indonesia terus lengkapi content yang berada di dalam game itu dengan mengikutkan banyak komponen yang tampilkan muka Indonesia. Sama dengan game Minecraft, game yang mengangkat jenis farming simulator ini akan menimbulkan ke-3 karakter yang ketentuan budaya lokal itu ke kota yang dibuat pemain.

Tidak cuma membangun kota, melalui game ini pemain dapat juga bercocok tanam sekaligus juga mengelolanya agar selamat dari gempuran monster jahat namanya Troll. Disamping itu, game yang akan dikeluarkan lewat App Store atau Play Store ini sangat mungkin pemain untuk dapat
bertualang menelusuri beberapa tempat baru. Tidak tertinggal, Garena memberikan tambahan feature skin ke game dunia fantasi ini. Yang mana dengan feature ini tiap pemain bisa dengan gampang berkreatifitas dalam melakukan modifikasi ciri-khasnya.

Moment Pra Register

Sekarang ini, pemakai bisa memperoleh serta memakai ke-3 karakter legenda itu dengan gratis
dengan lakukan pra-registrasi serta pendaftaran lewat situs sah fantasytown.co.id.

Nanti, semua pemain yang telah mendaftarkan dalam waktu pra-registrasi, memiliki hak memperoleh hadiah in-game yang telah disediakan Garena. Pemain berpeluang untuk memperoleh hadiah menarik lain nya seperti 1000 gold, rare summon scroll x3, serta 100 ruby
dalam moment pra-registrasi ini.

Langkah nya benar-benar gampang, cukup hanya lakukan daily rewrite di saat moment berjalan. Pemain yang mujur nanti akan memperoleh hadiah berbentuk karakter Radu yang di inspirasi dari baju tradisi Madura. Tidak itu saja, pemain berpeluang memperoleh iPhone X dengan gratis.

Untuk dapat ikuti daily rewrite, pemain akan diharap untuk mengakhiri beberapa misi, seperti
login ke web fantasytown.co.id tiap hari selanjutnya mengundang rekan, serta ikuti account sah
Fantasy Town di sosial media seperti Instagram (@fantasytown.id), Facebook (@FantasyTown.ID), serta YouTube (Garena Fantasy Town Indonesia).

Perlu untuk diketahui, ini bukanlah pertama kali Garena tampilkan karakter yang sama dengan muka Indonesia ke satu game. Sebelum nya, di tahun 2018 lalu game Arena of Valor kehadiran hero baru dengan rasa lokal yaitu Wiro Sableng. Bangunnya kembali lagi
karakter pendekar membawa senjata Kapak Maut Naga Geni 212, Wiro Sableng di dalam game
Arena of Valor adalah hasil kerja sama Garena AOV Indonesia dengan Lifelike Pictures serta Caravan Studio.

Garena Angkat Nyi Roro Kidul Jadi Karakter Game Fantasy Town

Disamping itu, ada pula aktor Joes Taslim yang dibuat untuk karakter lokal pertama di Garena Free Fire (FF). Timbulnya karakter Jota untuk karakter baru di game Free Fire adalah kemauan dari beberapa Survivor. Walhasil, tidak lama sesudah dikeluarkan karakter Jota juga laku dipakai pemain.

Karakter yang dapat dimainkan dengan cara global ini mempunyai kombo paling baik
bila terpasangkan dengan Laura yang bisa mendukung dari garis belakang. Atau mungkin dengan Rafael yang dapat menghabisi lawan dengan cara diam -diam dengan kemampuan Dead Silent yang dipunyainya.

Hadirnya Fantasy Town pasti meningkatkan khasanah Industri game Tanah Air. Yang mana adanya karakter -karakter ini diinginkan dapat meningkatkan pilihan buat pemain. Tunggu terus kabar paling baru serta terupdate sekitar game serta anime cuma di Info Games yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *