3 Fakta Jangan Pernah Charge HP di Laptop

Posted on

Tanpa ada kita ketahui, waktu menggunakan handphone ada banyak rutinitas yang akan bikin rugi diri kita bila seringkali dilaksanakan. Khususnya buat Anda yang seringkali lupa untuk men-charge handphone pasti bawa power bank untuk jaga-jaga di waktu baterei handphone Anda habis waktu ada di luar rumah. Kecuali power bank, laptop juga seringkali jadi media untuk charge handphone.

Jadikan laptop untuk media untuk charge handphone bisa saja dilaksanakan waktu situasi genting. Tetapi jangan sering serta jadi rutinitas sebab rupanya ada bahaya tersembunyi dibalik charge handphone memakai laptop. Di bawah ini ada tiga bahaya charge handphone melalui laptop yang perlu Anda kenali.

Handphone Cepat Rusak


Walau saluran listrik yang dibuat laptop dapat dipakai untuk charge handphone, tetapi arus listrik yang dikeluarkan oleh port USB laptop tidak sesuai dengan arus yang dibuat waktu Anda isi baterei handphone dengan charger handphone tersebut. Hasilnya, charge handphone melalui laptop juga semakin lebih lama dibanding charge langsung ke colokan listrik memakai charger.

Pemenuhan daya handphone yang tidak konstan serta kelamaan akan membuat handphone jadi panas serta kemungkinan besar berlangsung kerusakan pada hardware. Bila hardware telah alami kerusakan, tentunya handphone dapat cepat rusak.

Mengakibatkan kerusakan Baterei Laptop


Tidak cuma baterei handphone Anda yang alami kerusakan, tetapi baterei laptop berefek alami hal sama. Laptop akan cepat rusak bila seringkali dipakai untuk men-charge handphone terus-terusan. Ini berlangsung sebab waktu Anda seringkali memakai laptop untuk wadah untuk men-charge handphone Anda, baterei laptop akan cepat habis. Bila dilaksanakan terus-terusan dapat dinyatakan bila usia baterei laptop Anda pun akan makin sedikit dari yang semestinya.

Pencurian Data Pribadi


Fakta yang jarang-jarang diketahui oleh beberapa orang ialah port USB yang ada di laptop dibuat untuk menyambungkan atau mengsinkronkan data handphone dengan laptop. Hingga bila Anda seringkali men-charge melalui laptop, karena itu risiko perampokan data pribadi makin tinggi.

Waktu handphone di-charge ke laptop memakai kabel USB, akan berlangsung proses Handsake atau prose pairing di antara handphone dan laptop. Nah, Handsake berikut yang akan sangat mungkin data, tipe piranti, nomor seri, info skema operasi, skema file, sampai elektronik chip ID handphone bisa dibaca oleh laptop.

Perihal ini pula yang bisa menjadi sela serta peluang beberapa hacker untuk mengambil data pribadi Anda. Ditambahkan, bila laptop memakai skema operasi yang bajakan serta terkena virus, risiko perampokan data makin tinggi. Untuk hindari tindakan hacker itu, Anda dapat membuat perlindungan handphone dengan memakai cara kunci sidik jemari serta memakai aplikasi antivirus. Serta jauhi memakai handphone waktu di-charge dengan laptop.

Itu barusan keterangan tentang beberapa bahaya bila Anda sering memakai laptop untuk media charge handphone. Jadi, jangan sering melakukan ya jika Anda tidak ingin handphone kecintaan terserang ke-3 bahaya di atas! Janganlah lupa turuti terus Info Games untuk peroleh banyak trik dan tips menarik sekitar handphone Android serta iOS. Di sini Anda dapat juga peroleh kabar games paling baru dari luar dan dalam negeri. Tidak tertinggal ada juga ulasan paling baru handphone serta gaming gear yang dapat jadi referensi sebelum beli handphone mimpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *